Sportz

Ronaldo vs Messi? Mana Yang Lebih Jago?

Pecinta maupun bukan pecinta sepak bola, pasti kalian sudah gak asing lagi dengan pemain top dunia Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo. Keduanya adalah pemain fenomenal di rumput hijau maka tidak heran kedua figur ini selalu dibandingkan oleh fans-fans sepakbola di seluruh dunia. Nah, pada artikel ini Mintz akan bahas tentang fakta dan pencapaian yang sudah didapat dari kedua pemain ini. Langsung aja yuk kita baca!

Cristiano Ronaldo


Image via bbc.com

Ronaldo sepanjang karirnya hingga pada hari ini telah bermain untuk 4 tim lho, TeMintZ. Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan yang terbaru hingga sekarang ini adalah Juventus. Walaupun pindah dari liga Portugal, Inggris, Spanyol dan sekarang Italia, Ronaldo mampu membuktikan kalo emang dia memang jago banget nyetak skor. Terbukti dia telah mencetak gol sebanyak 665 gol di 928 laga pertandingannya dan telah melakukan hat-tricks sebanyak 51 kali.

Untuk masalah pencapaian pun, bisa dibilang Ronaldo adalah atlit sepak bola terkaya dan tersukses karena dia telah menjuarai 5 Champions League, dan meraih 5 Ballon d’Or sebagai penghargaan terbaik yang diberikan untuk pemain sepak bola. Ronaldo sekarang telah berumur 33 tahun, TeMintZ tapi masih banyak banget sih yang bisa ditawarkan oleh Ronaldo. Kalau lo pecinta bola, Ronaldo peringkat berapa nih sebagai pemain sepak bola terbaik dunia?

Lionel Messi


Image via Skysports

Kalau ngomongin soal Messi, kata yang tepat untuk menggambarkannya adalah ‘Loyalitas tanpa batas’ karena memang Messi memulai karir bola profesionalnya dari dulu hingga sekarang selalu bersama FC Barcelona. Banyak para fans berkata bahwa Messi adalah pemain paling berbakat dalam olahraga sepak bola.

Terbukti dalam umurnya yang sekarang menginjak 31 tahun, pemain asal Argentina ini telah menorehkan berbagai penghargaan yang luar biasa seperti menjadi juara 4 kali Champions League dan sama dengan Ronaldo telah meraih 5 Ballon d’Or. Berbicara soal statistik memang Messi kalah dalam total gol dengan Ronaldo. Ronaldo mencetak 665 gol dan 213 assist di 928 pertandingan. Namun fakta mengejutkan ada lho TeMintZ karena ternyata Messi berhasil mengumpulkan 629 gol, assist lebih banyak dengan 258 yang hanya dalam 777 pertandingan. Ini menjadikan dia pemain yang efisien dan tidak egois dengan memberikan umpan kepada teman-temannya.


Setelah mendengar kedua perbandingan dan fakta dari kedua pemain ini. Lo tim Ronaldo vs tim Messi, TeMintZ? Atau malah fans dua-duanya? Langsung aja share pendapat lo di kolom komentar!