Sportz

Jenis Olahraga Gokil Di Rumah Ini Bisa Buat Tubuh Makin Sehat

Kalau lagi ngomongin zaman now, olahraga itu bukan lagi sekedar kebutuhan melainkan sudah jadi gaya hidup yang harus kita jalani. Apalagi para millennial kayak kita sekarang TeMintZ harus lebih aktif mencari keringat agar tubuh menjadi ideal dan tentunya yang terpenting sehat. Tidak bisa dipungkiri memang olahraga itu sulit karena waktu kita yang terbatas karena kuliah, kerja, nongkrong dan lainnya, tapi ada nih beberapa jenis olahraga gokil yang bisa lu lakukan di rumah dan pastinya buat tubuh makin sehat. Yuk baca apa aja jenis olahraganya!

Bird Dog

Photo via popsugar.com

Memiliki nama yang unik, olahraga rumah yang satu ini bisa melatih stamina, otot perut, tangan, dan kaki, serta mencegah kamu dari obesitas jika dilakukan dengan konsisten. Bagaimana caranya? TeMintZ cukup memposisikan tubuh seperti merangkak dengan kedua lutut serta tangan sebagai penopang, lalu luruskanlah salah satu tangan kearah depan disertai dengan menarik kaki yang berlawanan lurus kebelakang. Seperti gambar di bawah ini!

Lunge

Photo via experiencelife.com

Olahraga yang rumah yang termasuk simpel ini mudah dilakukan tapi gokil manfaatnya. Otot yang dilatih dalam olahraga ini adalah bagian kaki mulai dari paha, betis, lutut, hingga otot bagian perut. Langkah melakukannya diawali dengan berdiri lalu langkahkan kaki kanan dengan lebar kearah depan sambil lutut sebelah kiri menopang lantai. Saat berdiri, kaki kanan lah yang menarik posisi tubuh agar berdiri ke posisi semula, lakukan bergantian dengan kaki kiri dan selamat! Kalian sudah melakukan Lunge dengan benar.

Plank

Photo via popsugar.com

SIapa yang belum pernah dengar jenis olahraga ‘plank’? Pasti rata-rata kamu semua sudah tau ya apalagi bagi para cewe yang mau memiliki perut rata nih. Plank adalah olahraga rumah yang mudah dilakukan tetapi sangat menyiksa, karena gerakan ini benar-benar fokus melatih perut. Kalau TeMintZ tertarik untuk mencoba plank, cukup dengan mengatur posisi seperti push-up lalu tekuk kedua siku 90 derajat di dada dan tahanlah selama yang kamu bisa. Lakukan ini secara rutin maka perut yang indah akan lo dapatkan plus stamina kalian juga akan meningkat.

Hula Hoop


Mau olahraga yang menyenangkan dan tidak membosankan? Hula Hoop bisa jadi alternatifnya! Tidak hanya untuk wanita, pria pun dapat merasakan manfaat dari berolahraga menggunakan benda yang satu ini. Melatih otot perut, pinggul, stamina, dan juga keseimbangan yang kalian hanya memutar hula hoop selama yang kalian bisa dan sehatnya akan kalian dapatkan.

Wall Sit

Photo via hirschfeldhomes.com

Olahraga gokil di rumah yang terakhir adalah wall sit. Tidak perlu keahlian khusus dan alat untuk melakukannya karena yang kalian butuhkan hanya tembok sebagai penopang tubuhmu. Cara melakukan wall sit adalah dengan menyenderkan tubuh belakangmu ke tembok lalu mengambil posisi duduk. Gerakan ini mengandalkan kekuatan paha, perut, dan kaki untuk melakukannya karena bagian kaki akan menahan bagian atas dari tubuh. Mudah dan bermanfaat kan, TeMintZ?

Jadi itulah kelima jenis olahraga rumahan yang simpel tapi gokil manfaatnya buat kesehatan tubuh kalian. Mau coba mulai dari besok ataupun detik ini bisa, yang paling penting terus konsisten dan semangat untuk dapat meraih hasilnya ya, TeMintZ!